Kegiatan DPP

SUMPAH PROFESI TERAPIS GIGI DAN MULUT TAHUN 2020 KERJASAMA DPD PTGMI PROVINSI BALI DENGAN POLTEKKES KEMENKES DENPASAR

Spread the love

Penegakkan disiplin profesi dan pembinaan etika profesi perlu dilaksanakan secara terencana dan terarah, sehingga pelayanan yang diberikan benar- benar menjamin pasien akan rasa aman dan memberikan kepuasan. Untuk itu Poltekkes Kemenkes Denpasar bekerja sama dengan berbagai Organisasi Profesi menyelenggarakan sumpah profesi bagi lulusan Poltekkes Kemenkes Denpasar Tahun 2020 bertempat di aula Poltekkes Kemenkes Denpasar Jalan Sanitasi No.1 Sidakarya Denpasar Selatan, Selasa tanggal 28 Juli 2020. Hadir pada acara tersebut Direktur Poltekkes Kemenkes Denpasar, beserta para Wakil Direktur dan para ketua jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Denpasar. Sumpah profesi dilaksanakan secara online mengikuti protokol kesehatan yang ketat mengikuti arahan pelaksanaan kegiatan dalam suasana tatanan normal baru. Perwakilan peserta yang hadir di aula dibatasi sedangkan peserta yang lainnya mengikuti prosesi secara online dari tempat tinggal masing masing.

Direktur Poltekkes Kemenkes Denpasar, Anak Agung Ngurah Kusumajaya, SP.,MPH dalam sambutannya menyampaikan pengembangan lulusan sebagai profesi tidak dapat terlepas dari upaya pemantapan tiga pilar utama profesi yaitu pendidikan, pelayanan dan kehidupan keprofesian. Direktur Poltekkes Kemenkes Denpasar juga berharap para lulusan yang diambil sumpahnya kali ini senantiasa mengikuti perkembangan iptek dan senantiasa meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional dan bertanggung jawab.

Organisasi profesi yang melaksanakan sumpah profesi anatara lain dari PPNI, IBI, PTGMI, PERSAGI, HAKLI dan PATELKI
Pengambilan sumpah profesi Terapis Gigi dan Mulut dilakukan oleh DPD PTGMI Provinsi Bali, Ida Bagus Putu Putra Kencana, SST.,M.Kes. disaksikan oleh Rohaniawan sesuai agama yang dianut oleh para peserta sumpah profesi. Jumlah peserta yang mengikuti prosesi sumpah profesi sebanyak 74 orang terdiri dari 60 orang dari lulusan tahun 2020 Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes Denpasar dan sebanyak 14 orang dari anggota PTGMI Provinsi Bali yang belum melaksanakan sumpah profesi. Setelah pengambilan sumpah dilanjutkan penandatanganan berita acara pelaksanaan sumpah profesi oleh perwakilan peserta sumpah profesi dan ketua DPD PTGMI Provinsi Bali disaksikan oleh para rohaniawan.

Setelah mengikuti pelaksanaan sumpah profesi diharapkan para peserta dapat menjadi anggota profesi PTGMI yang professional, memiliki pengetahuan dan keterampilan yang baik. Serta memiliki sikap dan perilaku yang baik, dalam upaya  meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut  di masyarakat.4b18fe8c-3c45-43f5-b952-44523528ea52.jpg523add7c-fc7e-4695-9206-9f9b45115322.jpgb4d26f2f-3ee1-4a12-b734-5a558e880c99.jpgc90f9ee3-5207-4ac0-b52a-bd0f40e12abf.jpg

Please follow and like us:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.